work as INTERNAL AUDIT



INTERNAL AUDIT, yes ini salah satu kerjaan favorit saya. Setelah lulus dari kuliah s1 internal audit adalah posisi yang Gw incar. Bertarung dengan orang-orang yang berpengalaman utk mendapatkan posisi ini. Its hard utk seorang fresh graduate.
Selain itu posisi MT, MDP, ODP, atau BPS (sama hanya beda nama), ini menjadi favorit semua orang.
Posisi ini menyediakan peluang berkarir utk level managerial, tentu dengan kualifikasi yg ketat.



Kembali ke internal audit.
Direktorat, departemen, ataupun divisi internal audit di sebuah perusahaan bertanggung jawab langsung kepada direktur. berfungsi untuk mengawasi dan memeriksa fungsi operasional dan keuangan sebuah perusahaan dan bertugas membuat laporan review serta saran dan tindakan yang harus diambil, baik untuk managerial dan divisi yang bersangkutan.

Alhamdulillah, melewati tes di beberapa perusahaan akhirnya dapat posisi internal audit di sebuah perusahaan furniture berskala nasional di Indonesia.

its nice brad..

Banyak pengalaman yang saya dapat dengan kerja di posisi ini.

Pertama,
Saya menjadi Internal Audit di perusahaan Furniture berskala nasional yang mempunyai dua kantor Pusat di Bogor dan Surabaya.
Saya bekerja di Pusat yang berada di Bogor dengan coverage area Indonesia bagian Barat dengan Batas Yogyakarta-Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat. dan Cabangnya tersebar di Indonesia bagian Barat ini.
Pengalaman yang sangat berharga bisa bepergian ke wilayah Sumatera, Jawa Tengah dan Kalimantan Barat.
Kota-kota di Indonesia mempunyai kultur budaya, pemandangan alam dan pasti kulinernya yang beraneka ragam. NICE

Kedua,
Bertemu dengan orang-orang baru, berbeda-beda daerah, berbeda budaya, berbeda pola pikir dan karakter.
bisa banyak mengetahui karakter orang, memperkaya wawasan, mencuri pengalaman dari cerita-cerita orang yang kita temui.

Ketiga,
Belajar sikap menghadapi orang. Tegas dalam bertindak, benar dalam berkata, cepat dalam mengambil keputusan, pintar dalam bernegosiasi, dan berbicara dengan dasar data.

Keempat,
Dan yang paling pasti adalah menambah pengalaman dalam bidang akuntansi dengan menemukan masalah-masalah baru dan beragam dan mencoba mencari solusi-solusinya.
NICE.




No comments:

Post a Comment